Langsung ke konten utama

Anime Kekkaishi



Kekkaishi salah satu anime kesukaanku, alur ceritanya bagus dan tidak lambat, begitu juga dengan karakter-karakternya keren semua. Sayangnya versi animenya tidak sampai akhir, hanya sampai pada musuh pertama saja (kokuburo), padahal ceritanya masih panjang dan seru.

Alur Cerita
Bercerita tentang dua bocah (yoshimori dan tokine) yang menjadi penerus clan untuk menjaga karasumori (tempat kramat) dari serangan hantu (ayakashi), dekat diwaktu kecil mereka harus menjaga jarak dan bersaing dikarenakan rivalitas kedua keluarga.
Inti dari cerita nya adalah keinginan yoshimori untuk menyegel karasumori selamanya sehingga tidak ada lagi yang terluka, walaupun mungkin digambarkan ini dikarenakan oleh tokine yang hampir mati karena menolong yoshimori waktu kecil ketika menghadapi ayakashi. Tetapi tekad yoshimori tersebut juga dipengaruhi oleh banyak hal seperti meninggalnya orang tua tokine ketika harus menjaga karasumori, terbuangnya kakak yoshimori karena bukan pewaris sah (hanya satu orang yang menjadi pewaris sah setiap generasi). Dan masih banyak lagi kejadian yang membuat tekad yoshimori untuk menyegel karasumori semakin besar.
Musuh utama pada seri animenya adalah kokuburo salah satu perkumpulan ayakashi yang tertarik untuk menjadikan karasumori sebagai markas mereka dikarenakan melemahnya kekuatan tanah koburo tempat mereka. Seri anime sendiri berakhir ketika kokuboro berhasil dikalahkan. Setelah kokuboro berhasil dikalahkan maka musuh utama selanjutnya adalah ichiro ougi salah satu katua yagou.
Karakter kesuakaan gw adalah yoshimori, madarao dan ichiro (blom muncul dianime).



Karakter Utama
Yoshomori Sumimura
Penerus kekkaisho genenrasi ke 22 dari keluarga Sumimura. Tidak memiliki niat untuk menjadi kekkaishi, merasa kakaknya lebih pantas menjadi pewaris sah. semangatnya muncul setelah kejadian yang hampir merenggut nyawa tokina saat menolong yoshimori. Pemalas dan bodoh, tetapi baik dan setia kawan.
Teknik kekkainya tidak akurat dan cenderung berantakan tetapi kekuatananya sangat luar biasa. Bisa membuat kekkai yang sangat besar dan kuat dikarenakan energinya yang besar. Sulit menguasai zekkai yang merupakan aura dari kebencian dan kemarahan. Mampu membuat shikigami yang kuat, dan puncak kekuatannya adalah mampu membuat shinkai yang sempurna sehingga bisa menyegel karasumori untuk selamanya.
Tokine Yukimura
Calon pewaris sah keluarga keluarga Yukimura, dua tahun lebih tua dari yoshimori. Menjadi motivasi bagi yaoshimori untuk lebih kuat, begitu juga sebaliknya dimana dia termotivasi oleh yoshimori yang terus menjadi kuat. Kelebihan kekkainya adalah keakuratan dan konsentrasi walaupun lemah dalam kekuatan. Puncak dari kekuatannya adalah mampu bertahan didunia roh dan bisa menembus tembok (lupa nama tekniknya).
Masmori Sumimura
Kakak dari yoshimori, ketua yagyo dan diakhir cerita menjadi ketua organisasi bayangan. Kekuatan utamanya adalah teknik zekkai yang mampu menghancurkan apa saja yang menyentuhnya, serta memiliki partner (kurohime) berbentuk ikan yang bisa mendeteksi aura pada jarak tertentu.
Kaguro
Ayakasi kelas atas kokkuboro, dulunya adalah manusia (samurai). Kaguro membunuh gen, dan pada akhir cerita seri anime mampu dikalahkan oleh yoshimori.
Hazama Tokimori
Pencipta teknik Kekkai. Akar maslah dari karasumori. Muncul dipertengahan seri manga, sebagai roh gentayangan dikarenakan gagal menyegel karasumorui secara sempurna, dan akan mengajarkan yoshimori teknik shinkai untuk menyegel karasumori.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akhir Cerita Kekkaishi

Bagi pencinta anime kekkaishi ada kekecewaan pastinya, dimana anime kekkaishi tidak sampai pada akhir cerita seperti pada manganya. Bagi sebagian orang tidak masalah Karena bisa melanjutkan dengan membaca manganya. Tetapi cukup sulit juga mengungat manga kekkaishi berbahasa Indonesia masih belum lengkap dan cukup sulit mencarinya. Daripada panjang lebar mending langsung aja dah ke cerita akhir kekkaishi yang tidak ada animenya. Setelah kakuboro hancur semua kembali normal tetapi bukan berarti tidak ada ancaman, justru ancaman dan serangan ke karasumori semakin besar apalagi kelompok urakai ikut campur dan beberapa pemimpinnya tertarik dengan kekuatan karasumori. Ichiro ougi menjadi salah satu pemimpin urakai pertama yang mencoba menguasai karasumori, Karena dia orang buangan dari keluarga ichiro yang mengasai angin dan termasuk klan yang kuat dan ditakuti, oleh Karena itu masamori berusaha menghadapinya sendiri tanpa melibatkan keluarga yukimura dan sumimura terutama pewaris sah

Ngalengkadiraja / Alengka

Ngalengkadiraja atau juga disebut Kerajaan Alengka adalah sebuah kerajaan yang pada masa jayanya dipimpin oleh Rahwana, dan menjadi tempat pertempuran antara Rahwana dan Sri Rama yang dimenangkan oleh Sri Rama. Raja Ngalengkadiraja Dalam pewayangan Raja pertama ngalengkadiraja atau Alengka adalah Prabu Hiranyakasipu, Hiranyakasipu sendiri gugur ditangan Maharaja Suman. Hiranyakasipu kemudian digantikan oleh putranya yang bernama Banjaranjali, Rahwana sendiri menjadi Raja terakhir ngalengkadiraja, setelah Rahwana kalah oleh Sri Rama, ngalengkadiraja tidak lagi jadi pusat kerajaan dan memindahkan ke Singgelapura. Masa Keemasan Ngalengkadiraja. Rahwana menjadi raja yang membawa Kerajaan Alengka pada kejayaannya, tetapi pada akhirnya juga hancur dan kalah. Dibawah kepemimpinan Raja Rahwana, dia membuat penduduknya begitu sejahtera. Kerajaan Alengka dikenal sebagai kerajaan yang sangat makmur dan kaya, karena banyak bangunan yang terbuat dari emas. Sri Rama Menyerang Ngalengkadiraja Karena

Kekkaishi - Urakai

Urakai atau organisasi bayangan dalam serial anime dan manga kekkaishi, urakai adalah organisasi rahasia yang dibentuk untuk menjaga keseimbangan dunia, urakai dibentuk saat dunia kacau setelah perang. Hazama tokimori (pendiri teknik kekkai) termasuk dari salah satu pendiri urakai. Pimpian urakai terdiri dari 12 kursi. Pimpinan tertinggi ada pada ketua yang menduduki kursi satu. Ketua satu dan dua urakai sudah memimpin urakai dari awal urakai dibentuk, Persaingan keduanya akan membuat urakai hancur pada akhirnya, selain itu hampir semua pemimpin urakai adalah manusia yang udah bukan manusia lagi, kekuatan dan hasrat untuk lebih kuat udah bikin mereka lupa diri. Kalau dalam anime urakai udah muncul cuma masih belum banyak berperan, cuma baru Ichirou ougi yang bekerja sama sama kokuboro buat nguasain karasumori. Masamori sendiri ketua yang menduduki kursi ke 7, juga sebagai ketua yagyou atau pasukan malam salah satu divisi urakai. Urakai sendiri gabungan dari orang-orang heba