Langsung ke konten utama

Mahabharata - Adipati Karna / Raja Angga

Adipati Karna atau juga Raja Angga adalah tokoh favorite saya dalam serial Mahabharata, dia adalah anak pertama kunti yang didapat dari anugerah dewa matahari, Sebenarnya dia adalah sodara tertua dari pandawa Lima, tapi Karena dia lahir sebelum ratu Kunti menikah denga raja Pandu dia membuangnya kesungai dan ditemukan oleh seorang kusir. Karna juga dikenal dengan nama Suryaputra, Basukarna, dan Adipati Karna

Raja Karna adalah orang yang tekun dalam belajar, Sayangnya Karena dianggap tidak pantas dan anak seorang kusir guru drona tidak mau menerimanya sebagai murid, Menurut saya raja Angga adalah salah satu tokoh terkuat dari serial Mahabharata, bahkan lebih kuat dari Arjuna, kekalahannya sendiri dari Arjuna dikarenakan dia telah menyedekahkan baju perangnya yang tidak bisa ditembus oleh senjata apapun, selain itu panah saktinya sudah digunakan untuk melawan gatotkaca.

Dalam perang baratayuda dia mengalahkan abianyu dan juga membunuh gatotkaca, dihadapannya, pandawa Lima tidak ada apa-apanya Sayangnya dia berjanji untuk tidak membunuh mereka kecuali Arjuna yang memang menjadi keininginannya untuk melawannya untuk menentukan siapa pemanah terhebat.

Karna bisa dibilang menguasai semua senjata, kehebatan terbaiknya adalah menggunakan panah, ketika ada perlombaan memanah untuk menentukan siapa pemanah terbaik dia tidak bisa ikut dikarenakan dianggap bukan ksatria dan hanya anak seorang kusir dan hinaan itu sendiri dari pandawa Lima yang tidak lain adalah sodaranya sendiri. perlombaan itu sendiri dimenangkan oleh Arjuna, tentu saja dikarenakan raja Angga tidak bisa mengikuti lomba.


Karna Putera Radha

Radheya yang berarti putra Radha adalah salah satu panggilan Adipati Karna, walau setelah dewasa disaat dia mengetahui jati dirinya yang sesungguhnya dimana karna adalah anak dari Kunti, Ibu dari Pandawa.

karna tetap setia dan menghormati orang tua angkatnya Radha dan Adirata yang hanya seorang kusir, yang sudah membesarkan nya dengan kasih sayang. 

Karna tetap bangga mengakui sebagai seorang anak kusir, walau hal itu menjadi olok-olokan dari orang lain. Bahkan adik-adiknya sendiri para Pandawa mempermalukannya karena dia hanya seorang anak kusir.


Karna vs Gatotkaca

Dengan panah kunta andalannya, Karna Membunuh Gatotkaca. Dalam perang Baratayudha, Kematian Gatotkaca sendiri sudah diatur oleh Prabu Kresna. Prabu Kresna menginginkan kemenangan tanpa ada Pandawa yang terbunuh dalam perang Bharatayudha.

Kresna sendiri mewaspadai senjata panah Badaltulak milik Karna, dimana Badaltulak adalah panah yang sakti dia tidak akan meleset dari targetnya, walau begitu anak panah Badaltulak hanya bisa digunakan untuk sekali serangan, Karna sendiri berniat menggunakannya untuk melawan Arjuna.

Skenario Gatotkaca menghadapi karna sudah diatur oleh Prabu Krisna. Dengan begitu tidak ada pilhan bagi karna selain menggunakan anak panah Badaltulak. Anak panah Badaltulak yang dia persiapkan untuk menghadapi Arjuna pada akhirnya dia gunakan  untuk melawan Gatotkaca.

Karna sendiri terpaksa menggunakan anak panah Badaltulak untuk menghadapi Gatotkaca, selain karena desakan dari Duryodana, juga karena pasukan Kurawa yang terdesak oleh kekuatan Gatotkaca. Karna tidak ingin melihat pasukan Kurawa hancur lebur oleh Gatotkaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akhir Cerita Kekkaishi

Bagi pencinta anime kekkaishi ada kekecewaan pastinya, dimana anime kekkaishi tidak sampai pada akhir cerita seperti pada manganya. Bagi sebagian orang tidak masalah Karena bisa melanjutkan dengan membaca manganya. Tetapi cukup sulit juga mengungat manga kekkaishi berbahasa Indonesia masih belum lengkap dan cukup sulit mencarinya. Daripada panjang lebar mending langsung aja dah ke cerita akhir kekkaishi yang tidak ada animenya. Setelah kakuboro hancur semua kembali normal tetapi bukan berarti tidak ada ancaman, justru ancaman dan serangan ke karasumori semakin besar apalagi kelompok urakai ikut campur dan beberapa pemimpinnya tertarik dengan kekuatan karasumori. Ichiro ougi menjadi salah satu pemimpin urakai pertama yang mencoba menguasai karasumori, Karena dia orang buangan dari keluarga ichiro yang mengasai angin dan termasuk klan yang kuat dan ditakuti, oleh Karena itu masamori berusaha menghadapinya sendiri tanpa melibatkan keluarga yukimura dan sumimura terutama pewaris sah

Ngalengkadiraja / Alengka

Ngalengkadiraja atau juga disebut Kerajaan Alengka adalah sebuah kerajaan yang pada masa jayanya dipimpin oleh Rahwana, dan menjadi tempat pertempuran antara Rahwana dan Sri Rama yang dimenangkan oleh Sri Rama. Raja Ngalengkadiraja Dalam pewayangan Raja pertama ngalengkadiraja atau Alengka adalah Prabu Hiranyakasipu, Hiranyakasipu sendiri gugur ditangan Maharaja Suman. Hiranyakasipu kemudian digantikan oleh putranya yang bernama Banjaranjali, Rahwana sendiri menjadi Raja terakhir ngalengkadiraja, setelah Rahwana kalah oleh Sri Rama, ngalengkadiraja tidak lagi jadi pusat kerajaan dan memindahkan ke Singgelapura. Masa Keemasan Ngalengkadiraja. Rahwana menjadi raja yang membawa Kerajaan Alengka pada kejayaannya, tetapi pada akhirnya juga hancur dan kalah. Dibawah kepemimpinan Raja Rahwana, dia membuat penduduknya begitu sejahtera. Kerajaan Alengka dikenal sebagai kerajaan yang sangat makmur dan kaya, karena banyak bangunan yang terbuat dari emas. Sri Rama Menyerang Ngalengkadiraja Karena

Kekkaishi - Urakai

Urakai atau organisasi bayangan dalam serial anime dan manga kekkaishi, urakai adalah organisasi rahasia yang dibentuk untuk menjaga keseimbangan dunia, urakai dibentuk saat dunia kacau setelah perang. Hazama tokimori (pendiri teknik kekkai) termasuk dari salah satu pendiri urakai. Pimpian urakai terdiri dari 12 kursi. Pimpinan tertinggi ada pada ketua yang menduduki kursi satu. Ketua satu dan dua urakai sudah memimpin urakai dari awal urakai dibentuk, Persaingan keduanya akan membuat urakai hancur pada akhirnya, selain itu hampir semua pemimpin urakai adalah manusia yang udah bukan manusia lagi, kekuatan dan hasrat untuk lebih kuat udah bikin mereka lupa diri. Kalau dalam anime urakai udah muncul cuma masih belum banyak berperan, cuma baru Ichirou ougi yang bekerja sama sama kokuboro buat nguasain karasumori. Masamori sendiri ketua yang menduduki kursi ke 7, juga sebagai ketua yagyou atau pasukan malam salah satu divisi urakai. Urakai sendiri gabungan dari orang-orang heba