Langsung ke konten utama

Blogger Pemula yang Membahas SEO

Banyak yang bilang kalau pemula jangan bahas tentang optimasi atau SEO, alasannya sederhana terlalu banyak yang bahas dan terlalu sulit untuk bersaing dimesin pencari dengan kata kunci topik optimasi dan SEO. Selain banyak, sebagian besar adalah ahli SEO, jadi sangat sulit untuk bisa tampil dihalaman pertama mesin pencari. Menurut saya yang juga pemula dalam dunia blogging boleh-boleh saja kita menulis tentang optiamasi dan SEO. 

Tidak ada salahnya seorang pemula menulis tentang optimasi dan SEO. Saran saya cuma satu buat pemula lain yang sudah terlanjur menulis tentang SEO, jangan menyerah terus perbaiki artikel yang ada dan tambah tulisan anda mengenai Optimasi dan SEO. Semakin banyak artikel yang ada semakin betah orang membaca, tentu saja kualitas artikel harus dijaga, tetap relevan dan enak untuk dibaca.

Pada awalnya saya juga akan menyerah mengingat beberapa postingan saya mengenai Optimasi tidak bisa bersaing di mesin pencari, dalam waktu tiga bulan ini tidak ada pengunjung yang datang dari artikel yang berkategori optimasi dan SEO. Tetapi SERP terus membaik, sebagian besar artikel tentang SEO yang saya buat juga terindek dengan baik.

Tetapi menurut saya berhenti menulis topik yang sudah ada justru membuat beberapa artikel yang sudah ada menjadi sia-sia, cara terbaik agar bisa bersaing di mesin pencari adalah dengan memperbaiki nya dan menambah tulisan dengan topik yang sama. Jangan lupa buat link atau menu yang memudahkan pengunjung untuk menemukan artikel SEO yang ada.

Begitu juga dengan topik SEO dan Optimasi. Jadi menurut saya jika anda sudah menulis tentang SEO tetap teruskan menulis walau hanya seorang pemula seperti saya. Intinya jangan menyerah, tuangkan ide, opini dan pengetahuan lewat artikel yang bisa membuat pembaca merasa terbantu.

Optimasi Terbaik Blog Adalah Artikel

Dalam artian jika kita sudah menulis tentang SEO maka perbaiki artikel yang sudah ada dan terus menambah artikel yang berkaitan, dengan begitu peluang untuk mendapatkan ranking yang lebih baik di mesin pencari semakin besar. Bahkan bukan tidak mungkin mampu berada di atas artikel yang dibuat oleh para ahlinya.

SEO bukan ilmu pasti, selalu berubah mengikuti perkembangan teknologi, menjaga agar artikel tetap relevan dengan keadaan menjadi salah satu yang harus diperhatikan, update artikel lama harus dilakukan jika merasa kurang baik dan sudah tidak relevan.

Topik Sama Gaya Tulisan Berbeda

Ini yang sangat penting menurut saya jika ingin artikel yang kita buat bisa bersaing di mesin pencari, buat artikel dengan gaya bahasa yang berbeda. Topik SEO tidak jauh dari riset kata kunci, backlink, SEO on-page dan of-page dan lainnya. Gaya penulisan jadi penentu dalam menggaet pengunjung. Jangan terpaku pada kompetitor, fokus pada gaya penulisan sendiri.

Contohnya jika kita mencari 'cara riset kata kuci' kita akan menemukan bahwa hampir dipastikan artikel yang muncul memiliki isi yang sama dengan sedikit perbedaan. Yang harus diperhatikan adalah setiap artikel yang muncul memiliki gaya penulisan yang berbeda.

Jadi walaupun tulisan atau artikel yang kita buat memilki banyak pesaing bahkan dari para ahlinya, dengan menampilkan gaya tulisan yang berbeda peluang untuk bisa berada diperingkat atas cukup besar. Bahkan bukan tidak mungkin bisa berada diatas mereka.

Perbanyak Artikel Terkait

Selain untuk menambah target kata kunci, menulis artikel yang berkaitan dengan artikel sebelumnya bisa meningkatkan rangking pada mesin pencari. Oleh karena itu jika sudah ada artikel dengan topik SEO, saran saya terus tambah artikel yang berkaitan dengan SEO.

Jangan Menyerah

Ini yang terpenting jangan menyerah, jika menyerah berarti anda memang pemula, jika terus menulis maka anda adalah pemula yang siap untuk menuju ketahap selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akhir Cerita Kekkaishi

Bagi pencinta anime kekkaishi ada kekecewaan pastinya, dimana anime kekkaishi tidak sampai pada akhir cerita seperti pada manganya. Bagi sebagian orang tidak masalah Karena bisa melanjutkan dengan membaca manganya. Tetapi cukup sulit juga mengungat manga kekkaishi berbahasa Indonesia masih belum lengkap dan cukup sulit mencarinya. Daripada panjang lebar mending langsung aja dah ke cerita akhir kekkaishi yang tidak ada animenya. Setelah kakuboro hancur semua kembali normal tetapi bukan berarti tidak ada ancaman, justru ancaman dan serangan ke karasumori semakin besar apalagi kelompok urakai ikut campur dan beberapa pemimpinnya tertarik dengan kekuatan karasumori. Ichiro ougi menjadi salah satu pemimpin urakai pertama yang mencoba menguasai karasumori, Karena dia orang buangan dari keluarga ichiro yang mengasai angin dan termasuk klan yang kuat dan ditakuti, oleh Karena itu masamori berusaha menghadapinya sendiri tanpa melibatkan keluarga yukimura dan sumimura terutama pewaris sah

Ngalengkadiraja / Alengka

Ngalengkadiraja atau juga disebut Kerajaan Alengka adalah sebuah kerajaan yang pada masa jayanya dipimpin oleh Rahwana, dan menjadi tempat pertempuran antara Rahwana dan Sri Rama yang dimenangkan oleh Sri Rama. Raja Ngalengkadiraja Dalam pewayangan Raja pertama ngalengkadiraja atau Alengka adalah Prabu Hiranyakasipu, Hiranyakasipu sendiri gugur ditangan Maharaja Suman. Hiranyakasipu kemudian digantikan oleh putranya yang bernama Banjaranjali, Rahwana sendiri menjadi Raja terakhir ngalengkadiraja, setelah Rahwana kalah oleh Sri Rama, ngalengkadiraja tidak lagi jadi pusat kerajaan dan memindahkan ke Singgelapura. Masa Keemasan Ngalengkadiraja. Rahwana menjadi raja yang membawa Kerajaan Alengka pada kejayaannya, tetapi pada akhirnya juga hancur dan kalah. Dibawah kepemimpinan Raja Rahwana, dia membuat penduduknya begitu sejahtera. Kerajaan Alengka dikenal sebagai kerajaan yang sangat makmur dan kaya, karena banyak bangunan yang terbuat dari emas. Sri Rama Menyerang Ngalengkadiraja Karena

Kekkaishi - Urakai

Urakai atau organisasi bayangan dalam serial anime dan manga kekkaishi, urakai adalah organisasi rahasia yang dibentuk untuk menjaga keseimbangan dunia, urakai dibentuk saat dunia kacau setelah perang. Hazama tokimori (pendiri teknik kekkai) termasuk dari salah satu pendiri urakai. Pimpian urakai terdiri dari 12 kursi. Pimpinan tertinggi ada pada ketua yang menduduki kursi satu. Ketua satu dan dua urakai sudah memimpin urakai dari awal urakai dibentuk, Persaingan keduanya akan membuat urakai hancur pada akhirnya, selain itu hampir semua pemimpin urakai adalah manusia yang udah bukan manusia lagi, kekuatan dan hasrat untuk lebih kuat udah bikin mereka lupa diri. Kalau dalam anime urakai udah muncul cuma masih belum banyak berperan, cuma baru Ichirou ougi yang bekerja sama sama kokuboro buat nguasain karasumori. Masamori sendiri ketua yang menduduki kursi ke 7, juga sebagai ketua yagyou atau pasukan malam salah satu divisi urakai. Urakai sendiri gabungan dari orang-orang heba