Langsung ke konten utama

Menjadi Influencer

Istilah Influencer sudah tidak asing lagi, iming-iming bayaran besar menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang ingin menjadi seorang Influencer. Influencer menjadi cara untuk promosi, kampanye atau pemasaran lainnya.

Influencer sendiri bisa diartikan seseorang yang bisa memberikan pengaruh pada follower nya. Pengaruh yang diberikannya cukup besar sehingga perusahaan berani membayar mahal untuk menyewa Influencer.

Influencer bisa seorang publik figur, youtuber, blogger dan lainnya dimana seorang influencer mempunyai banyak follower pada media sosialnya. Pengaruh influencer diharapkan mampu memberikan efek baik terhadap brand yang dipasarkan.

Siapa saja bisa menjadi influencer, syaratnya adalah memiliki cukup banyak pengikut pada media sosial dan memiliki pengaruh cukup besar. Pengaruh menjadi kekuatan untuk mengukur nilai kontrak seorang influencer.

Walau pengikut media sosial seorang influencer tergolong sedikit tetapi jika memiliki pengaruh cukup kuat akan tetap memiliki penawaran lebih besar dibanding sesorang dengan polower yang lebih besar tetapi pengaruh yang diberikan lebih kecil.

Pengaruh Influencer

Pengaruh Influencer bisa berbeda-beda dalam penilaian maupun bidang. Contoh seseorang dengan keahlian kecantikan, maka dia akan memiliki pengaruh untuk mempengaruhi pollowernya dalam menggunakan alat kecantikan.

Dengan begitu dia akan memiliki nilai cukup besar sebagai Influencer bidang kecantikan, perusahaan kecantikan akan berani membayar mahal untuk bekerja sama.

Jadi pengaruh seorang influencer dilihat dari bidang apa yang digeluti, jika anda seseorang yang hobi merawat kucing dan sering membagikan momen bersama kucing kesayangan anda, juga sering membagikan tips trik merawat kucing, maka perusahaan yang menjual makanan kucing atau sesuatu yang berkaitan dengan kucing akan memilih anda untuk bekerjasama.

Seseorang dengan followers yang spesifik akan memilki nilai yang lebih baik, mengingat seorang influencer akan memasarkan atau mempromosikan produk/jasa dengan lebih terarah dan tidak terlihat bahwa mereka sedang mempromosikan.

Menjadi Influencer

Semua orang bisa menjadi Influencer, entah seorang blogger, youtuber, intagram dan media sosial lainnya. Untuk menjadi Influencer, selain harus memiliki banyak pollower kita juga harus fokus pada suatu pembahasan sehingga pollower yang didapat memiliki minat yang sama.

Dengan fokus pada suatu masalah/pembahasan walau follower tidak terlalu banyak akan memiliki nilai lebih baik sebagai seorang influencer.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akhir Cerita Kekkaishi

Bagi pencinta anime kekkaishi ada kekecewaan pastinya, dimana anime kekkaishi tidak sampai pada akhir cerita seperti pada manganya. Bagi sebagian orang tidak masalah Karena bisa melanjutkan dengan membaca manganya. Tetapi cukup sulit juga mengungat manga kekkaishi berbahasa Indonesia masih belum lengkap dan cukup sulit mencarinya. Daripada panjang lebar mending langsung aja dah ke cerita akhir kekkaishi yang tidak ada animenya. Setelah kakuboro hancur semua kembali normal tetapi bukan berarti tidak ada ancaman, justru ancaman dan serangan ke karasumori semakin besar apalagi kelompok urakai ikut campur dan beberapa pemimpinnya tertarik dengan kekuatan karasumori. Ichiro ougi menjadi salah satu pemimpin urakai pertama yang mencoba menguasai karasumori, Karena dia orang buangan dari keluarga ichiro yang mengasai angin dan termasuk klan yang kuat dan ditakuti, oleh Karena itu masamori berusaha menghadapinya sendiri tanpa melibatkan keluarga yukimura dan sumimura terutama pewaris sah

Ngalengkadiraja / Alengka

Ngalengkadiraja atau juga disebut Kerajaan Alengka adalah sebuah kerajaan yang pada masa jayanya dipimpin oleh Rahwana, dan menjadi tempat pertempuran antara Rahwana dan Sri Rama yang dimenangkan oleh Sri Rama. Raja Ngalengkadiraja Dalam pewayangan Raja pertama ngalengkadiraja atau Alengka adalah Prabu Hiranyakasipu, Hiranyakasipu sendiri gugur ditangan Maharaja Suman. Hiranyakasipu kemudian digantikan oleh putranya yang bernama Banjaranjali, Rahwana sendiri menjadi Raja terakhir ngalengkadiraja, setelah Rahwana kalah oleh Sri Rama, ngalengkadiraja tidak lagi jadi pusat kerajaan dan memindahkan ke Singgelapura. Masa Keemasan Ngalengkadiraja. Rahwana menjadi raja yang membawa Kerajaan Alengka pada kejayaannya, tetapi pada akhirnya juga hancur dan kalah. Dibawah kepemimpinan Raja Rahwana, dia membuat penduduknya begitu sejahtera. Kerajaan Alengka dikenal sebagai kerajaan yang sangat makmur dan kaya, karena banyak bangunan yang terbuat dari emas. Sri Rama Menyerang Ngalengkadiraja Karena

Kekkaishi - Urakai

Urakai atau organisasi bayangan dalam serial anime dan manga kekkaishi, urakai adalah organisasi rahasia yang dibentuk untuk menjaga keseimbangan dunia, urakai dibentuk saat dunia kacau setelah perang. Hazama tokimori (pendiri teknik kekkai) termasuk dari salah satu pendiri urakai. Pimpian urakai terdiri dari 12 kursi. Pimpinan tertinggi ada pada ketua yang menduduki kursi satu. Ketua satu dan dua urakai sudah memimpin urakai dari awal urakai dibentuk, Persaingan keduanya akan membuat urakai hancur pada akhirnya, selain itu hampir semua pemimpin urakai adalah manusia yang udah bukan manusia lagi, kekuatan dan hasrat untuk lebih kuat udah bikin mereka lupa diri. Kalau dalam anime urakai udah muncul cuma masih belum banyak berperan, cuma baru Ichirou ougi yang bekerja sama sama kokuboro buat nguasain karasumori. Masamori sendiri ketua yang menduduki kursi ke 7, juga sebagai ketua yagyou atau pasukan malam salah satu divisi urakai. Urakai sendiri gabungan dari orang-orang heba