Langsung ke konten utama

Mencoba Bisnis Afiliasi Tokopedia

Gara-gara istri ikut program afiliasi dari shopee dan mendapatkan komisi walau tidak seberapa, akhirnya saya juga ikutan tapi bukan afiliasi shopee tapi salah satu saingannya yaitu Tokopedia.

Kenapa nggak disamain ? Ya biar beda biar ada perbandingan dan juga biar sama-sama bisa saling membantu, saya bisa sharing afiliasi shopee punya istri juga sebaliknya.

Dengan punya dua afiliasi (shopee dan Tokopedia) selain untuk perbandingan juga bisa menambah sumber penghasilan walau masih belum terasa, masih dibutuhkan banyak perjuangan dan kesabaran.

Sistem Bisnis afiliasi entah Tokopedia atau situs lain tergolong sama, kita harus bisa mendapatkan penjualan untuk mendapatkan komisi, dan mendatangkan penjualan bukan perkara mudah tetapi dengan terus promosi lambat Laun kita bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Salah satu cara terbaik memulai bisnis afiliasi adalah dengan memanfaatkan media sosial untuk promosi dan menyebarkan produk dengan link afiliasi kita. Cukup mudah untuk dijalankan tetapi butuh kesabaran, kerja keras dan strategi supaya bagaiman promosi yang dilakukan mampu menjangkau banyak orang dan menghasilkan penjualan.

Saya sendiri selain menggunakan media sosial milik pribadi juga membangun beberapa akun media sosial dengan fokus dan tema tertentu, dengan begitu kita bisa menarget konsumen dan fokus beberapa produk yang sesuai dengan akun media sosial yang dibangun.

Sama seperti bisnis online lain mudah untuk dilakukan, mudah untuk memulai tetapi cukup sulit untuk konsisten dan bertahan sampai berhasil. Dibutuhkan ketekunan dan giat belajar untuk bisa menghasilkan cuan dari afiliasi.

Tokopedia sendiri adalah salah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia, Kredibilitas sudah tidak diraukan lagi. Sebagai afiliasi kita hanya perlu mempromosikan produk yang ada dan memiliki fitur afiliasi.

Meningkatkan Pendapatan Afiliasi
Ini yang paling penting dari bisnis online, meningkatkan penghasilan, apalagi jika kita masih tahap coba-coba, untuk mendapatkan recehan saja sangat sulit. Tetapi dengan berjalannya waktu kita bisa terus belajar meningkatkan penghasilan yang didapat.

Untuk mendapatkan penghasilan dari afiliasi Tokopedia cukup mudah menurut saya, asal konsisten membagikan link afiliate lewat media sosial, blog, status WhatsApp kita sudah bisa mendapatkan penghasilan, sistem komisi afiliasi Tokopedia tidak hanya pada penjualan, beberapa klik juga mendapatkan komisi walau hanya beberapa rupiah saja.

Saya sendiri kurang paham klik seperti apa yang mendapatkan komisi langsung tanpa ada penjualan. Tetapi komisi yang cukup besar dari penjualan itu sendiri. Jadi selain memperbanyak jumlah klik yang masuk juga harus membuat pengunjung untuk berbelanja produk yang ditawarkan.

Saran saya jika masih coba-coba atau masih pemula lebih baik fokus meningkatkan jumlah klik, entah itu lewat media sosial, status WhatsApp, line dan posting blog, group atau forum dan masih banyak media lain yang bisa kita coba untuk promosi. Sederhananya semakin banyak kita mempromosikan maka semakin banyak klik yang didapat, tetapi yang terpenting adalah jangkauan media promosi kita.

Jangkauan yang luas memberikan nilai tersendiri, untuk mendapatkan jangkauan yang luas kita membutuhkan media sosial yang memiliki follower yang banyak, blog dengan ribuan pengunjung dan yang lebih sederhana adalah menggunakan media promosi berbayar tetapi tentu saja promosi berbayar selain butuh modal juga dibutuhkan pemahaman supaya modal yang dikeluarkan tidak sia-sia.

Terus belajar bagaimana meningkatan jumlah klik dengan meningkatkan jangkauan dan membuat kata-kata promosi, bikin vidio atau foto yang menarik dan membuat orang tertarik setidaknya untuk melihat dan membeli produk yang ditawarkan.

Meningkatan Jangkauan 
Jangkauan yang luas adalah salah satu kunci sukses bisnis afiliate Tokopedia atau bisnis online lain, contoh sederhananya ketika kita posting di Facebook berapa banyak orang yang melihat postingan tersebut semakin banyak tentu semakin besar peluang untuk mendapatkan klik dan potensi pendapatan semakin banyak.

Agar jangkauan semakin luas yang perlu dilakukan adalah meningkatkan follower media sosial, memperbanyak kontak pertemanan dan memperbanyak interaksi dengan pengguna lain.

Konsisten Menjalankan Afiliasi.
Bagi sebagian orang butuh beberapa Minggu untuk dapat menghasilkan, sebagian butuh berbulan-bulan atau tahunan. Dan saya yang termasuk bagian yang terakhir dimana butuh tahunan untuk bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dari bisnis afiliasi Tokopedia.

Modal saya satu-satunya adalah konsistensi dimana walau penghasilan masih belum seberapa tetap saya tekuni. Tetap membuat feed Tokopedia minimal sebulan sekali dan kalau bisa seminggu sekali. Semakin banyak vidio promosi pada feed Tokopedia semakin banyak klik link afiliasi yang didapat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akhir Cerita Kekkaishi

Bagi pencinta anime kekkaishi ada kekecewaan pastinya, dimana anime kekkaishi tidak sampai pada akhir cerita seperti pada manganya. Bagi sebagian orang tidak masalah Karena bisa melanjutkan dengan membaca manganya. Tetapi cukup sulit juga mengungat manga kekkaishi berbahasa Indonesia masih belum lengkap dan cukup sulit mencarinya. Daripada panjang lebar mending langsung aja dah ke cerita akhir kekkaishi yang tidak ada animenya. Setelah kakuboro hancur semua kembali normal tetapi bukan berarti tidak ada ancaman, justru ancaman dan serangan ke karasumori semakin besar apalagi kelompok urakai ikut campur dan beberapa pemimpinnya tertarik dengan kekuatan karasumori. Ichiro ougi menjadi salah satu pemimpin urakai pertama yang mencoba menguasai karasumori, Karena dia orang buangan dari keluarga ichiro yang mengasai angin dan termasuk klan yang kuat dan ditakuti, oleh Karena itu masamori berusaha menghadapinya sendiri tanpa melibatkan keluarga yukimura dan sumimura terutama pewaris sah

Ngalengkadiraja / Alengka

Ngalengkadiraja atau juga disebut Kerajaan Alengka adalah sebuah kerajaan yang pada masa jayanya dipimpin oleh Rahwana, dan menjadi tempat pertempuran antara Rahwana dan Sri Rama yang dimenangkan oleh Sri Rama. Raja Ngalengkadiraja Dalam pewayangan Raja pertama ngalengkadiraja atau Alengka adalah Prabu Hiranyakasipu, Hiranyakasipu sendiri gugur ditangan Maharaja Suman. Hiranyakasipu kemudian digantikan oleh putranya yang bernama Banjaranjali, Rahwana sendiri menjadi Raja terakhir ngalengkadiraja, setelah Rahwana kalah oleh Sri Rama, ngalengkadiraja tidak lagi jadi pusat kerajaan dan memindahkan ke Singgelapura. Masa Keemasan Ngalengkadiraja. Rahwana menjadi raja yang membawa Kerajaan Alengka pada kejayaannya, tetapi pada akhirnya juga hancur dan kalah. Dibawah kepemimpinan Raja Rahwana, dia membuat penduduknya begitu sejahtera. Kerajaan Alengka dikenal sebagai kerajaan yang sangat makmur dan kaya, karena banyak bangunan yang terbuat dari emas. Sri Rama Menyerang Ngalengkadiraja Karena

Kekkaishi - Urakai

Urakai atau organisasi bayangan dalam serial anime dan manga kekkaishi, urakai adalah organisasi rahasia yang dibentuk untuk menjaga keseimbangan dunia, urakai dibentuk saat dunia kacau setelah perang. Hazama tokimori (pendiri teknik kekkai) termasuk dari salah satu pendiri urakai. Pimpian urakai terdiri dari 12 kursi. Pimpinan tertinggi ada pada ketua yang menduduki kursi satu. Ketua satu dan dua urakai sudah memimpin urakai dari awal urakai dibentuk, Persaingan keduanya akan membuat urakai hancur pada akhirnya, selain itu hampir semua pemimpin urakai adalah manusia yang udah bukan manusia lagi, kekuatan dan hasrat untuk lebih kuat udah bikin mereka lupa diri. Kalau dalam anime urakai udah muncul cuma masih belum banyak berperan, cuma baru Ichirou ougi yang bekerja sama sama kokuboro buat nguasain karasumori. Masamori sendiri ketua yang menduduki kursi ke 7, juga sebagai ketua yagyou atau pasukan malam salah satu divisi urakai. Urakai sendiri gabungan dari orang-orang heba